Review Roll Film Yang Pernah Murah Pada Masanya : Kodak Color Plus 200

Kodak Color Plus 200

Haloha.

Balik lagi nih ciye, lagi semangat sekali sepertinya dalam hal penulisan blog. Tumben sekali. Apa karena menulis yang saya sukai ya? Ah, tidak juga ah, tai aja hanya karena suka lalu terus-terusan melakukan. Nanti bosan, mending jarang-jarang, biar nanti ketika melakukannya, lega dan menyenangkan.

Ah, telek, kebanyakan cingcong ehe.

Okay, kali ini saya akan mencoba membahas masalah kamera analog lagi ah, tapi kali ini fokus pada roll filmnya dulu. Keren ngga tuh, kontenku, kadang mereview roll film, kadang mereview kamera analog, kadang mereview hasil potret yang telah tercipta oleh diri sendiri.

Ngga ada cinta-cintaan di sini, nanti kalau gagal sakit dan sakit lagi wkaka.

Roll film pertama yang akan saya bahas pada kali ini adalah, salah salah satu roll film yang pernah murah banget pada masanya, tapi kini harganya melejit tinggi sekali seperti ketidakpercayaan rakyat pada negara.

Review Roll Film Kodak Color Plus 200

Apa itu Roll Film Kodak Color Plus 200?

Ya, jelas saja roll film dong. Salah satu senjata utama pagi para pengguna kamera analog untuk memotret, kalau misal ente hanya memiliki kamera saja tanpa ada roll film ini, yaa... lebih baik ente kembali ke rumah, sikat gigi, lalu tidur lebih awal karena tiada gunanya juga.

Ehe.

Jadi, roll film ini sangat penting untuk kalian ya para pengguna roll film. Nah, kodak color plus 200 ini juga merupakan roll film yang sangat sering digunakan oleh mereka para pengguna kamera analog loh. Dulu, ini roll film terkenal murah dan ngasih tone warm yang sangat mantap parah.

Saya sendiri, ketika kenal kamera analog, sampai nyetok 6 biji roll film kodak color plus 200 ini, sampai akhirnya mikir, ngapain anjir saya beli 6 biji. Tapi pas si kodak color plus 200 harganya naik, jadi merasa, wah, saya visioner juga ya.

Taik.

Sesuai namanya kodak color plus 200 ini merupakan roll film keluaran dari kodak ya, salah satu pabrikan yang sampai saat ini masih mencoba memproduksi kamera analog dan beberapa roll film juga. Nanti kapan-kapan saya bahas deh. Ehe.

Kelebihan Roll Film Kodak Color Plus 200

Hmm, sebenernya sedikit agak sulit untuk menjabarkan mengenai kelebihan dari roll film ini, mengingat setiap roll film itu mereka memiliki karakteristik warna tone masing-masing, yang sebenernya cukup baik dipakai tergantung untuk memotret apa gitu.

Kalau mau memotret senja atau yang terdapat cahaya-cahaya jingganya, saya rasa, kodak color plus 200 tentu sangatlah tepat dan akurat. Mengingat tone hangatnya ini sumpah, menakjubkan parah sih. Nggak bakal kecewa deh pokoknya.

Mungkin ini juga yang bikin kodak mungkin menaikkan harga dari merk roll film ini ya. Tapi, tentu saja selain karena pasar yang makin lama berkurang dan juga harga chemical yang makin lama makin naik karena langka.

Ya, sah-sah saja deh menurut saya.

Kekurangan Roll Film Kodak Color Plus 200

Bicara masalah kekurangan, mungkin selama membahas masalah roll film ini, saya akan menyebutkan dari segi ekonomi yaitu : harganya tergolong mahal wakakaka. Karena sejujurnya saya bingung saja gitu, menilai kekurangan dari roll film ini. Karena ya sekali lagi, saya anaknya ngga obyektif amat dan nga bisa menilai-nilai kurangnya suatu hal.

Wlek.

Tapi ya itu sih, sebenernya agak disayangkan aja ketika kodak mencoba untuk menaikkan harga dari roll film kodak color plus 200 ini, karena, bisa dibilang, kodak color plus 200 ini adalah primadonanya para pengguna kamera analog yang pengen roll film murah dengan proccess c41.

Inget banget saat itu harganya sempat ada di kisaran Rp. 40.000, bahkan ada temen yang bercerita bahwa dia pernah beli dengan harga Rp. 20.000 saja.

Ya ampon, telat main ya sepertinya saya? Tapi nggapapa lah. Gausah disesali. Nanti hidupmu berakhir.

Hasil Roll Film Kodak Color Plus 200

Asik sekali ini bahasan dari blog saya kali ini, ehe ehe. Karena segala hal yang saya jepret, ga mubadzir aja gitu. Saya jadi punya semacam kanal untuk mengapresiasi jepretanku sendiri wakaka.

Oiya, ini merupakan hasil dari jepretan pribadi saya ya, kamera yang saya pakai adalah canon prima zoom shot.

Silakan gas gas!

photo by : efo.teo
photo by : efo.teo
photo by : efo.teo
photo by : efo.teo

Berapa Harga Kodak Color Plus 200?

Untuk saat ini, harga dari roll film kodak color plus 200 yang pernah murah ini sudah menginjak di angka Rp. 120.000 kalau tidak salah. Pokoknya lebih mahal dari Fujicolor 200 dan Kodak Gold. Mungkin nanti Kodak Gold akan naik juga?

Ya bisa jadi.

Tapi untuk harga dari roll film kodak color plus 200 ini juga beragam sih. Ada yang lebih tinggi dari Rp. 120.000 ada yang lebih murah, tapi kalau misal ada yang jual di bawah Rp. 100.000, kalian patut curiga tuh, karena bisa jadi itu expired atau mungkin bisa jadi itu semacam roll film palsu.

Kemarin saya pernah baca-baca ada oknum yang memalsukan roll film gitu, bangke parah setan.

Ehe.

Sudah ah ya, sekian saja yang mungkin bisa saya sampaikan. Semoga kalian berbahagia.

Saya pun juga, karena cape sedih melulu.

Bye bye.




4 Comments

  1. bang, kodak color plus 200 sama kodak gold bagusan mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kebutuhan mau memotret apa sih, tapi untuk tone sebenernya hampir mirip. Kalau misal kcp200 itu dia warm ke jingga, kodak gold itu warm ke emas gitu. Jadi bisa dibilang, semua sama-sama bagus kok.

      Hapus
  2. Duh saya malah fokus pada harga yang melejit seperti ketidakpercayaan bla bla wkwkw...

    BalasHapus

Terima kasih telah datang dan berkomentar, atau mungkin hanya membaca-baca saja. Semoga harimu membahagiakan.